Segini Hadiah untuk Juara AGT, Putri Ariani Dapat Berapa?

Perjalanan Putri Ariani tak akan selesai meski hanya menjadi Top 4 America's Got Talent (AGT) 2023, setelah hasil voting diumumkan dalam result show pada Kamis (28/9) pagi waktu Indonesia. (Tangkapan layar @arianinismaputri) 

Foto: (Tangkapan layar @arianinismaputri)

Jakarta, CNBC Indonesia – Gelaran final America’s Got Talent (AGT) 2023 telah usai. Sayangnya, Putri Ariani, yang mewakili Indonesia, harus puas meraih juara 4 di ajang tersebut.

Saat itu, penampilan Putri Ariani mampu memukau juri dengan membawakan lagu Don’t Let The Sun Go Down On Me  yang dipopulerkan penyanyi senior asal Inggris, Elton John.

Adapun juara pertama AGT 2023 jatuh pada Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane; juara dua kepada Anna DeGuzman; juara ketiga kepada Murmuration; sementara juara lima yakni The Ramadhani Brothers.

Perjalanan Putri Ariani tak akan selesai meski hanya menjadi Top 4 America's Got Talent (AGT) 2023, setelah hasil voting diumumkan dalam result show pada Kamis (28/9) pagi waktu Indonesia. (Tangkapan layar @arianinismaputri)
Foto: (Tangkapan layar @arianinismaputri)

Lantas berapa hadiah yang dibawa pulang para pemenang America’s Got Talent 2023?

Sebagai pemenang utama, Adrian Stoica dan anjingnya, Hurricane, berhak atas sederet hadiah. Mulai dari uang tunai, kontrak tampil di sebuah acara di Las Vegas, hingga mobil keluaran terbaru.

Akan tetapi, hadiah yang selalu dijanjikan di setiap musim untuk juara AGT adalah uang tunai dengan total senilai US$1 juta atau setara dengan Rp15,4 miliar (US$1=Rp15.473).

Baca:Di GBK Pernah Ada Duel Maut Gladiator, Hasilnya Bikin Kaget

Menurut sebuah pernyataan, ada dua opsi bagi pemenang untuk menerima hadiahnya, yakni dibayarkan selama 40 tahun atau diterima dalam nilai tunai. Dalam hal ini, pemenang diberikan kebebasan untuk memilih salah satu opsi tersebut.

Jika pemenang memilih dibayarkan selama 40 tahun, maka America’s Got Talent akan memberikan uang US$25 ribu atau sekitar Rp388,1 juta per tahun. Sedangkan, jika pemenang memilih hadiah tunai yang dibayarkan sekaligus, mereka akan mendapat US$300 ribu sebelum pajak atau sekitar Rp4,6 miliar dengan kurs saat ini.

Namun angka uang yang diberikan itu belum dipotong pajak. Sehingga, nominal uang bersih yang akan diterima oleh pemenang sangat mungkin lebih kecil.

Bagaimana dengan hadiah Putri Ariani yang menjadi juara 4 AGT 2023?

Sayangnya, tidak terdapat informasi lebih detail terkait hadiah yang akan diperoleh juara selain pemenang utama. Namun, biasanya peserta AGT 2023 mengutamakan ‘hadiah’ lain berupa popularitas dan sorotan untuk mendukung karier mereka.

Baca:1 Rahasia Kecerdasan Anak yang Sering Diabaikan Orang Tua

Pihak AGT sendiri juga tidak menjamin soal keberlangsungan karier masing-masing pesertanya, sehingga peserta memang mesti memanfaatkan sorotan yang diterima buah jadi peserta America’s Got Talent.

Meski begitu, Putri Ariani tetap mencatatkan prestasi tertinggi di AGT bila dibandingkan dengan penampil Indonesia yang juga pernah berkompetisi di ajang tersebut. Sebelumnya, Sacred Riana dan Cakra Khan belum mencapai babak perempat final seperti Putri.

“Pada akhirnya, http://brewokkiri.com ini kompetisi. Meski begitu, tak ada yang bisa menampik fakta kau adalah penampil luar biasa, dan juga manusia luar biasa,” ujar Simon Cowell terkait penampilan Putri Ariani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*