19 Tahun Tunangan, Michelle Yeoh Nikah dengan Eks Bos Ferrari

Michelle Yeoh dan Jean Todt. (Screenshot via REUTERS)

Foto: Michelle Yeoh dan Jean Todt. (Screenshot via REUTERS)

Jakarta, CNBC Indonesia – Aktris film asal Malaysia, Michelle Yeoh satu tahun belakangan ini ramai menjadi perbincangan warganet, baik mereka para pecinta film maupun masyarakat umum. Kali ini, publik dihebohkan dengan kabar pernikahannya dengan Jean Todt pada Kamis (27/7) di Jenewa, Swiss.

Diketahui, Todt pertama kali mengenal Michelle Yeoh di Shanghai, China, pada 4 Juni 2004. Sekitar 1,5 bulan kemudian, legenda F1 berdarah Prancis dan eks CEO Ferrari itu melamar sang kekasih. Michelle Yeoh akhirnya menikah dengan Todt setelah 19 tahun bertunangan pada 26 Juli 2004.

Kabar pernikahan itu pun diketahui dari postingan Instagram mantan pembalap Formula 1 Ferrari, Felipe Massa. “Hari ini setelah 6992 hari pada 27 Juli 2023 di Jenewa, dikelilingi oleh keluarga dan teman yang penuh kasih, kami sangat senang merayakan momen spesial ini bersama!” bunyi undangan tersebut dikutip dari postingan Felipe Massa, Minggu (30/7/2023).

Baca:Wow! Biaya Make Up Luna Maya Jadi Suzanna Tembus Miliaran
Michelle Yeoh dan Jean Todt. (Screenshot via REUTERS)
Foto: Michelle Yeoh dan Jean Todt. (Screenshot via REUTERS)
Michelle Yeoh dan Jean Todt. (Screenshot via REUTERS)

Massa pun berbagi foto dengan pasangan dan teman-teman mereka pada acara itu. Dalam acara resepsi, Yeoh mengenakan dua pakaian yang berbeda. Pada momen pertama, Yeoh hanya mengenakan kemeja berkancing putih yang dimasukkan ke dalam rok putih. Kemudian di momen lainnya, Yeoh mengenakan gaun berwarna krem.

Hadirnya Felipe Massa dalam perayaan itu bukan jadi berita yang mengagetkan. Pasalnya, Todt memang dikenal sebagai tokoh yang bergelut di industri balap mobil. Dia pernah menjabat sebagai CEO Ferrari dari 2004-2009. Saat di Ferrari, tim tersebut memenangkan 14 gelar kejuaraan dunia formula satu.

Dia juga pernah mencicipi langsung ganasnya lintasan balap. Seperti menjadi co-driver rally kejuaraan dunia. Kariernya di belakang kemudi dimulai pada 1966, dan dia telah memenangkan balapan di Tour de France Automobile Rally, World Rally Championship, dan Rally de Portugal.

Dia kemudian menjabat sebagai direktur Peugeot Talbot Sport. Lalu dari 2009 hingga 2021, Todt menjadi presiden Fédération Internationale de l’Automobile. Organisasi tersebut mengawasi Kejuaraan Dunia Formula Satu.

Di sisi amal, dia melayani di Utusan Khusus PBB untuk Keselamatan Jalan dan merupakan anggota Dewan Pengawas Yayasan FIA untuk Otomotif dan Masyarakat.

Baca:9 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Umur Pendek, Hindari!

Untuk Yeoh sendiri, selain karena berita pernikahannya, namanya sebagai aktris lawas juga kembali mencuat setelah dia membintangi film Everything Everywhere All at Once yang rilis pada 2022 lalu.

Film tersebut tanpa diduga berhasil meraih banyak atensi penonton dan tanggapan positif dari berbagai kalangan. Bahkan, perannya sebagai Evelyn di film tersebut sukses mengantarkannya memenangkan penghargaan Oscar 2023 sebagai Best Actress.

Tidak hanya itu, https://documentsemua.com beberapa tahun belakangan Yeoh juga dibanjiri tawaran di film-film box office. Misal saja seperti Crazy Rich AsiansShang-Chi and the Legend of The Ten RingsGunpowder Milkshake, Avatar The Way of Water, hingga Transformers: Rise of The Beasts.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*